Pages

Saturday, June 1, 2024

Toni Kroos

Toni Kroos, lahir 4 Januari 1990, pemain sepak bola berkebangsaan Jerman, yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Kroos pernah bermain di Bayern München II, dan pernah bermain untuk Bayern München. Ia pernah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen pada 2009 hingga 2010. Ia menjadi bagian penting dalam musim treble Bayern München 2012–2013. 

Pada tahun 2014, Kroos pindah ke Real Madrid, dengan biaya transfer sebesar €30.000.000. Kroos mencatatkan debut kompetitif pertama untuk Real Madrid pada laga Piala Super UEFA 2014 melawan Sevilla dan memenangkan pertandingan tersebut. 

Pada musim pertamanya di El Real, bersama dengan James Rodríguez dan Luka Modrić, Real Madrid sukses memenangkan 22 pertandingan berturut-turut. Kroos juga menjadi bagian skuat Madrid yang menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA 2014.


2015–2018: Trigelar Liga Champions

Toni Kroos tetap menampilkan performa yang baik di mana Real Madrid menjuarai Liga Champions UEFA 2015–2016 setelah mengalahkan Club Atlético de Madrid melalui adu penalti setelah bermain imbang 1–1. Pada pertandingan final, Kroos mengeksekusi tendangan bebas yang berbuah menjadi gol yang dicetak oleh kapten Real Madrid C.F. Sergio Ramos pada babak pertama. 

Toni Kroos menjadi pemain asal Jerman pertama yang menjuarai Liga Champions UEFA bersama dua klub yang berbeda. 

Pada musim 2016–2017, ia menandatangani kontrak baru dengan jangka waktu sampai 2022. Ia turut bermain dalam pertandingan Final Liga Champions UEFA 2017 di mana Real Madrid mengalahkan Juventus dengan skor 4–1. Pada musim yang sama, Kroos juga menjuarai La Liga 2016–2017, dengan 29 kali tampil di La Liga. Pada tahun 2018, ia meraih trigelar Liga Champions setelah kemenangan Real Madrid atas Liverpool di Kiev.


Internasional

Toni Kroos telah bermain untuk berbagai tingkatan usia di tim nasional Jerman, yakni: U-17, U-19, U-21, dan senior. Dia termasuk anggota skuat tim nasional Jerman yang menjuarai Piala Dunia FIFA 2014, dan juga tampil pada Piala Dunia FIFA 2018.


Toni Kroos mengakhiri karier bersama Real Madrid. Dulu disambut delapan ribu orang ketika diperkenalkan sebagai pemain baru, kemudian dilepas 80 ribu orang! Pemain bernomor punggung 8 itu sudah mengumumkan gantung sepatu alias pensiun. Maka Madridista berbondong-bondong untuk melihat aksi Kroos terakhir kalinya.

Dirangkum dari media-media Spanyol, dulu Toni Kroos disambut delapan ribu fans di Santiago Bernabeu saat diperkenalkan sebagai pemain baru. Laga terakhirnya di kandang, Kross dilepas 80 ribu fans!


Kroos mengakui saat ini adalah waktu yang tepat baginya menutup karier sepakbola.

"Saya selalu ingin mengakhiri hidup saya di momen yang luar biasa, di mana tubuh saya masih bekerja dengan baik karena saya berharap saya memiliki sisa hidup bertahun-tahun setelahnya,".

"Saya ingin meninggalkan sepakbola tanpa masalah fisik dan saya senang karena mampu bertahan di level ini pada usia 34 tahun. Saya selalu melihat diri saya menyelesaikan karier saya di lapangan, menjadi pemain penting bagi tim. Saya merasa baik sekarang dan menurut saya ini waktu yang tepat untuk ini," Toni Kroos menuturkan.


Sumber :

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-7362266/toni-kroos-di-madrid-disambut-8-ribu-orang-dilepas-80-ribu-orang.

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-7361294/beda-toni-kroos-dan-luka-modric-soal-akhir-karier-sepakbola

No comments:

Post a Comment

Ollie Watkins, Sang Pahlawan Timnas Inggris

Penyerang Ollie Watkins jadi pahlawan Inggris saat memastikan lolos ke final Euro 2024. Berikut profil Ollie Watkins. Watkins mencetak gol p...